Sunday 13 April 2014

Perempuan yang Membaca

Pernahkah kau merasakan bagaimana jatuh cinta dengan perempuan yang membaca?  Cintailah perempuan yang membaca, yaitu perempuan dengan penuh imajinasi dalam pikirannya.  Tunjukkan kepadanya bahwa fantasinya tentang lelaki sempurna dalam buku-buku yang ia baca itu benar-benar ada.
Kau tahu bagaimana membahagiakan perempuan yang membaca?  Bahagiakan dia dengan menghadiahinya buku yang belum pernah ia baca pada saat hari istimewanya.  Dengarkan dia bercerita tentang buku yang baru saja dibacanya, tentang penulis favoritnya.  Beri dia secangkir teh hangat di depannya ketika ia sedang sibuk membaca.  Mungkin ia akan meminumnya pada saat teh hangat itu tidak hangat lagi, namun ia menyukai perlakuanmu yang menganggapnya istimewa.


Kau sudah pernah dibahagiakan oleh perempuan yang membaca?  Perempuan yang membaca selalu penuh kejutan.  Pada hari istimewamu, mungkin ia akan membaca sepanjang hari dan membuatmu merasa terlupakan.  Namun, kau tahu?  Di sela-sela ia membaca, ia menyiapkan makan malam untukmu.  Membuatmu tersenyum dan merasa dicintai.
Perempuan yang membaca akan setia kepadamu. Dia ingin mewujudkan akhir yang bahagia seperti pada buku-buku yang ia baca, dan mewujudkannya bersamamu.  Perempuan yang membaca tidak menuntut apa-apa kepadamu.  Hanya menginginkanmu berada di sampingnya, menjadi tempat bersandar yang nyaman baginya ketika ia membaca, hingga terlelap di dekapanmu dengan buku di pelukannya.
Cintailah perempuan yang membaca.  Kau bahkan bisa tahu isi hatinya dengan melihat buku yang dibacanya.

Jika ia sudah pergi nanti, susunlah buku-bukunya di rak dengan rapi.  Dia akan tersenyum bahagia melihatmu melakukannya.

-AAz-

No comments:

Post a Comment